Suasana Pemilihan Calon Ketua RW 05 Sombo, Senin (25/11/2019) ¶ Foto Redaksi

Simolawang - Nopember adalah bulan akhir dari pelaksanaan pesta demokrasi level bawah ( Pemilihan, Red ) baik tingkat RT maupun RW, ajang pemilihan tiga tahunan di Kelurahan Simolawang ini telah selesai dilaksanakan oleh RW 05 sebagai pamungkas dari pelaksanaan pemilihan RW yang ada di Kelurahan Simolawang.

Sambutan Sabbullah (Ketua RW 05 masa bakti 2016-2019)  

Tampak hadir juga perwakilan dari kelurahan Simolawang (Bpk. Heri), Ketua LPMK Simolawang (Abd. Aziz,SE), Banbinsa Simolawang (Bpk. Nuruddin), Bhabinkamtibmas Simolawang (Bpk. Tatang) dan Tokoh Agama RW 05 (Ust. H. Abdurrahman juga selaku Ketua Ta'mir Masjid Al-Hidayah). Dalam sambutan panitia oleh Bpk. Abd. Hakam menjelaskan "Panitia sudah melaksanakan tahapan-tahapan sesuai pedoman Perwali Kota Surabaya No. 29 Tahun 2019 dan Perda No. 4 Tahun 2017, baik mulai dari sosialisasi, penjaringan suara maupun proses pemilihan".

Sabbullah selaku ketua RW 05 masa bakti 2016-2019 dalam sambutannya mengatakan "Terima kasih kepada warga RW 05 yang mempercayai saya selama tiga periode ini dan mohon maaf bila selama kepengurusan saya ada kesalahan",ucap cak bulla sapaannya.

Ketua RW 05 Sombo juga berpesan kepada Ketua RW 05 Sombo yang baru, agar acara santunan anak yatim dan janda dhuafa jangan sampai tidak ada, acara santunan anak yatim dan janda dhuafa merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan RW 05.

Kandidat Calon Ketua RW 05 Sombo  

Dalam tahapan penjaringan suara yang dilaksanakan panitia pemilihan pengurus RW 05 memunculkan enam nama :
1. Ali Ranto
2. Syaiful Anam
3. Sabbullah
4. Abd. Holiq
5. Jauhari
6. Bambang Irianto

Dari keenam nama di atas mengerucut menjadi tiga nama setelah panitia menyodorkan kesanggupan untuk menyatakan kesediaan dicalonkan, namun Jauhari dan Bambang Irianto menyatakan tidak bersedia dicalonkan, sedangkan Sabbullah tidak bisa dicalonkan, ketiga nama tersebut, yakni Ali Ranto, Syaiful Anam dan Abd. Holiq.

Dalam proses pemilihan calon RW 05 yang diadakan pada Senin (25/11/2019) malam itu, kedua kandidat calon ketua RW 05 (Bpk. Abd. Holiq dan Ali Ranto) menyatakan ketidak sanggupan untuk melanjutkan dalam proses pemilihan calon ketua RW 05 sebagaimana yang telah ditawarkan oleh Moch. Jakfar selaku panitia yang memimpin jalannya proses pemilihan tersebut.

Papan Nama Calon Ketua RW 05 

Alhasil, panitia menyatakan dan menetapkan secara aklamasi bahwa Syaiful Anam sebagai Ketua RW 05 masa bakti 2019-2022 yang sudah awal menyatakan kesediannya. warga RW 05 Sombo yang berjumlah 1.350 jiwa ini menyambut dengan antusias pelaksanaan pemilihan ketua RW 05 Sombo sehingga acara tersebut berjalan lancar dan sukses.